nusakini.com--Gol  Bio Paulin pada menit 68 membawa  Persipura Jayapura menekuk Perseru Serui 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura Sabtu (28/5)  pada pekan kelima Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Babak pertama, Persipura langsung menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang 15 menit awal sudah tercipta dua peluang, yakni dari tendangan bebas Boaz Solossa dan tembakan dari luar kotak penalti Feri Pahabol.  

Serangan Tim Mutiara Hitam semakin gencar. Hingga babak pertama berakhir ada empat peluang penting yang diciptakan James Koko Lomell, Feri Pahabol, dan gelandang asal Timor Leste, Thiago Fernandes. 

Babak kedua, Persipura tak mau berlama-lama melakukan serangan. Namun lagi-lagi, peluang emas gagal dikonversi menjadi gol. Termasuk umpan manis Boaz Solossa yang disundul Koko Lomell lalu membentur tiang gawang.  

Pelatih Jafri Sastra menarik Thiago dan memasukkan pemain muda, M. Tahir pada menit 58. Persipura akhirnya bisa mencetak gol pada menit 68 lewat tendangan Bio Paulin. Bio memanfaatkan kemelut di depan gawang Sukasto Efendi. (b/ab)